Translate this page from Indonesian to the following language!
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified Arabic

Friday, December 4, 2009

Hiasi Blog Kalian Dengan Glitter Text

Wah,,
Saking lagi serunya menghias blog, saya mencoba mencari cara supaya blog saya kelihatan lebih bagus lagi supaya semakin banyak yang tertarik untuk mengunjungi blog saya. Disini saya juga berbagi ilmu supaya yang membaca postingan saya kali ini dapat mencontoh langkah-langkah untuk menghiasi blog-nya masing-masing.

Dimulai dari pengertiannya terlebih dahulu. Menurut saya, Glitter Text adalah sebuah gambaran text yang telah kita tuliskan dan dapat memunculkan efek-efek seperti Bevel Effect,
Shadow Effect, Glow Effect, Blur Effect, Blink Effect, Fade Effect, dll. Kita dapat memilih jenis font yang akan kita tuliskan dan kita juga dapat memilih jenis efek kerlap-kerlip (Glitter) sesuai dengan keinginan kita. Sebagai contoh, bisa kita lihat gambar di bawah ini.



Di blogger, kita bisa menambahkan HTML / JAVA Script untuk menambahkan widget yang bermacam-macam yang telah disediakan dan beredar banyak di internet. Saya jadi teringat saat waktu zaman-zamannya Friendster berjaya, semua orang berlomba-lomba menghias Friendster-nya masing-masing supaya jadi terlihat menarik dan siapa tahu orang ingin mengunjungi link kita.

Langsung di mulai aja deh cara membuat Glitter Text. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  1. Buka link ini http://myspace.superpimper.com/Glitter_Text_Maker/
  2. Ketikkan kata yang kita ingin di buat Glitter
  3. Edit sekreatif mungkin sesuai dengan keinginan dan selera masing-masing
  4. Setelah selesai mengedit, di bagian bawah terdapat bacaan Copy HTML Code
  5. Klik pada bacaan tersebut untuk menyalin kode HTML-nya
  6. Kembali ke Dasbor,lalu kita masuk ke pilihan Pengaturan - Tata Letak
  7. Klik pada Tambah Gadget
  8. Pilih gadget HTML / JavaScript
  9. Muncul kotak dialog lalu Paste kode HTML yang telah kita Copy
  10. Dan langkah terakhir tinggal mengklik Simpan
Setelah langkah diatas sudah kita lakukan dengan benar, saatnya kita melihat blog kita. Nah, pasti ada kan Glitter Text yang telah kita buat tadi dan blog kita terlihat semakin bagus.

Selain itu, tidak hanya Glitter Text saja. Didalam link yang saya tuliskan dalam langkah pertama tadi juga banyak terdapat kode-kode HTML untuk menghiasi blog kita. Sebagai contoh, untuk membuat tampilan jam pada blog kita, cukup memilih menu Flash Clock. Atau jika ingin membuat hiasan lain, kita pilih menu yang lain sesuai dengan keinginan kita. Jangan lupa untuk selalu meng-copy kode HTML supaya dapat ditampilkan di dalam blog kita.

Selamat Mencoba
=)

= AdiT a.k.a ToY =